Saturday, August 17, 2013

PERKENANAN TUHAN

PERKENANAN TUHAN supaya kita hidup berkenan
Kalo kita cari perkenanan tuhan maka hati kita makin teguh kenapa apa yg tidak kita pikirkan itu yg tuhan sediakan buat kita haleluya
selanjutnya kita berdoa untuk minta pertolonggan (tuhan tolong saya saya belum dapat pekerjaan,tuhan tolong saya suami saya tidak pulang2,tuhan tolong saya ada yg fitnah saya)
jadi yg pertama kita berdoa minta berkat,minta muzizat,minta pertolongan,minta kemenangan,damai dan ketenagan bagi sodara yg kehilangan punya masalah ini doa kelas pertobatan
saya pernah bilang masalah tidak pernah datang sendiri selalu masalah datang dengan teman2nya inilah doa2 kelas2 pertobatan bukan kelas pendewasaan dan kelas penyampurnaan biasanya kita muter2 di situ aja terus nah namun saya catat disini ada satu yg paling penting dan sering kita lupakan adalah mencari perkenanan tuhan masih segar di ingatan kita cerita kematian,kebangkitan tuhan yesus dan masih segar di ingatan kita cerita tuhan yesus di taman getsemani yesus tidak minta pertolonggan disitu tuhan yesus tidak minta kuasa tapi dia berkata bapa jika boleh lalukanlah cawan ini dari padaku tapi bukan yg aku kehendaki yg kau kehendaki yg jadi anak2 muda saya dorong anda naik tingkat lebih lagi
karna tingkatan hidup kristen minimal ada 3 yg 1;kelas pertobatan,2:kelas pendewasaan,3:kelas penyempurnaan jadi hidup kristen kita belum sempurna tapi kita sudah disempurnakan walaupun kita sudah di sudah disempurnakan tetapi kita belum sempurna kenapa?
karna yg pertama kita berada dalam kelas kristen pertobatan yg kedua kristen pendewasaan dan kristen penyempurnaan,kita sudah di sempurnakan dalam kristus tapi kita sedang di proses untuk menuju ke sempurnaan yg makin hari makin berkilau untuk kristus nah sehinggga doa kita bukan hanya minta muzizat,kuasa,berkat,pemulihan tapi doa kita mulai TUHAN BAWA AKU KE DALAM PERKENANANMU BIAR AKU BOLEH BERKENAN DIHADAPAN TUHAN,kalo kita berkenan kepada tuhan seperti doa tuhan yesus bukan kehendakku yg jadi tapi kehendakmu yg jadi makanya di atas kayu salib dia masih bisa berkata bapa ampuni mereka karna mereka tidak tau apa yg mereka perbuat itu yg paulus bilang kami memiliki pikiran kristus sebagai mana kristus berpikir itulah kami makanya firman berkata kalo kamu ada didalam aku dan firmanku tinggal di dalam kamu minta apa saja maka aku akan memberikan kepada kamu nah ini yg saya sebut orang kristen yg masuk kedalam tingkatan perkenanan tuhan yaitu sebuah tingkatan dimana kita sedang menuju perkenanan tuhan sehingga kerinduan saya bukan hanya saya menang saya terima muzizat saya terima pemulihan tapi kerinduan saya apa saja yg tuhan berkenan saya siap untuk menerimanya sama2 kita ucapkan pernyataan iman kita SEMUA YG TUHAN BERKENAN SAYA SIAP MENERIMANYA adapun kita bisa berkenan bagai mana caranya caranya yg pertama
1:MENGEDEPANKAN HIKMAT DAN PENGERTIAN
   Banyak dari kita lebih mengedepankan emosi dan perasaan kalo kita hanya mengedepankan emosi dan perasaan lama2 kita cuma jadi orang sok jago,sok pintar,sok hebat,sok tau doa itu tidak bis sok jago,sok pinter,sok tau, justru dalam doa kita harus merendahkan diri makanya kita bisa berkenanan dihadapan tuhan yg pertama jika kita mengedepankan hikmat dan pengertiaan kalo kita mengedepankan emosi apapun bisa hancur keluarga,masadepan dll dan pekerjaan tuhan pun tidak akan maju2 gerejapun jika mengedepankan emosi akan hancur dan tidak akan bertumbuh tapi sebaliknya kalo kita mengedepankan hikmat dan pengertian didalam hikmat dan pengertian ada kasih dan kebersamaan,kerjasama yg kuat,ada kemajuan2 yg luar biasa sama2 bilang saya harus mengedepankan hikmat dan pengertian
  jika saudara sedang ada masalah apapun pikir apa yg tuhan pikirkan bukan apa yg saya mau emosi hanya bicara apa yg saya mau didalam hikmat dan pengertian membuat apa yg tuhan mau apa yg terbaik buat hidup kita jangan pernah mengedepanka emosi,ego,perasaan bukankah buat tuhan tidak ada perkara yg tidak mustahil kalo kita mau bertobat dan minta ampun sama tuhan maka slalu ada jalan dan pemulihan
 2:MEMENTINGKAN BERBUAH  LEBIH DARI PADA BERUNTUNG
    Alkitab jelas bilang supaya kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yg baik tapi banyak orang berkata  lebih baik beruntung ini yg repot kalo kita hanya cari beruntung apapun yg kita lakukan entah itu menolong orang kita hanya mencari beruntung apa bedanya kita dengan orang2 yg tidak mengenal kristus makanya yesus berkata terlebih berkat memberi dari pada menerima artinya hidup ini yg penting memberi buah karna buah menunjukan kualitas tapi kalo kita cuman cari untuk kita hanya punya mental PENGEMIS tetapi kita harus memiliki MENTAL RAJA YG HIDUP UNTUK MEMBERI BUAH DAN MENYATAKAN KEMULYAAN ALLAH
 3:MENGANDALKAN KEKUATAN TUHAN
    Alkitab berkata kamu di pelihara dengan kekuatan allah artinya apa selama kita dekat sama tuhan kita mengandalkan kekuatan tuhan kalo kita mengandalkan kekuatan sendiri seberapa kuatnya si kita kita ngalah dibentak orang kita ngalah akhirnya marah inilah orang yg mengandalkan kekuatan sendiri liat yesus  sampe dimaki penjahat sebelah kanan dia diam kalo kita mengandalkan kekuatan allah tidak ada matinya kita ini lemah tapi jika kita mengandalkan allah kita akan kuat menghadapi apapun
4:TEKUN DAN SABAR
Saya percaya orang2 emosional tidak ada kualitasnya,orang2 ygcepat tersinggung tidak ada kualitasnya
Orang2 yg selalu tekun dan sabar dalam melakukan apapun adalah orang yg berkualitas kalo kualitas kita hebat apapun yg terjadi kita dapat menanggung dengan tekun dan sabar jadi bangun kehidupan anda dengan kualitas dengan tekun dan sabar paulus berkata aku kenal siapa yg aku percaya aku yakin dia akan bertidak jadilah orang yg berkualita dengan tekun dan sabar bukan orang2 yg murahan yg tidak memiliki kualitas
5:MENGERTI APA YG SUDAH DITENTUKAN BUAT KITA
 Jadi hidup kita buakn apa yg sudah kita lihat bukan apa yg kita kejar hidup kita hidup kita apa yg sudah di tentukan buat kita sama2 kita bilang  MUZIZAT SUDAH DITENTUKAN,BERKAT SUDAH DITENTUKAN,KEMENAGAN BUAT KITA SUDAH DITENTUKAN,makanya orang kristen ga usah jadi penjilat,orang kristen ga usah menghalalkan segala cara berkat buat kita sudah di tentukan ko apapun yg orang lakukan mau jatohin kita,fitnah kita apapun yg mereka lakukan yg didepan kita boleh di ambil tapi yg sudah di tentukan tidak bisa di ambil yusus di fitnah sma istrinya potifar berkatnya sudah di tentukan jadi dia orang yg berkuasa di mesir daniel di fitnah tetap dia tidak takut dia tetap berkuasa dimana dia berada berkat buat saya sudah di tentukan ko jadi setiap pagi kta bisa berkata berkat buat saya sudah ditentukan kemenangan buat saya sudah di tentukan muzizat buat saya sudah ditentukan saya tinggal menjalaninya dengan sukacita.
6:MEMBANGAKAN PENEBUSAN
   YG kita banggakan bukan apa yg kita punya apapun itu entah itu harta kita anak kita tapi yg kita banggakan adalah kita sudah di tebus karna itu daud berkata berbahagialah orang yg dosanya sudah di ampuni dan kesalahannya tidak di perhitungkan tuhan ingat kalo kita banggakan semua yg kita miliki diatas langit masih ada langit artinya ada yg lebih dari yg kita punya tapi kalo kita banggakan penebusan  apapun yg terjadi kita bersyukur mau ada masalah,tantangan,persoalan,kepahitan sudahlah tuhan saya mau melayani tuhan karna saya sudah di tebus saya mau melayani tuhan dengan apa yg kita miliki
Sodaraku sebagai kesimpulan penutup saya cari di dalam alkitab apa berkat2 kalo kita mau berkenan kepada tuhan ada 4
1:BILANGAN 14:8 JIKA KITA BERKENAN KEPADA TUHAN MAKA IYA AKAN BAWA KITA MASUK KEDALAM NEGRI YG BERLIMPAH SUSU DAN MADUNYA alkitab tidak berkata jika dia pintar,dia hebat,dia ganteng, tapi tuhan berkata jika kita berkenan bukan kita yg mencari tapi tuhan yg menuntun kita masuk oleh karna itu jangan cari berkatnya cari perkenannya tuhan
2:2 TAWARIK 15:15 KEAMANAN DAN DAMAI
ADA KEAMANAN DALAM HIDUP KITA bukan berarti tidak ada masalah,tekanan, tapi tuhan beri keamanan didalam kesesakan makanya kita harus mencari perkenanan tuhan apapun persoalan anda jika kita berkenan dihadapan tuhan apapun masalah,tekanan tuhan akan memberi ketenangan di dalam hidup kita sama2 bilang sama saya saya aman saya tenang karna tuhan yg menjamin hidup saya
3:mazmur 149:4 MEMAHKOTAI
   kalo tuhan berkenan kepada kita dia akan memahkotai kita dengan keslamatan
   oleh karna itu jangan cari berkat,beruntung,ketenangan taoi cari perkenanan tuhan apapu saudara cari berkenan kepada allag jadi terang di sekeliling kita oleh karna berkenan dihadapan tuhan
jangan pernah berpikir bagai mana musuh jatuh tapi harus kita berkenan dihadaan kit apapun belajar punya prinsip lebih baik orang yg berbuat jahat kepada kita dari pada kita berbuat jahat kepada orang lain apapun yg orang lakukan fitnah kita jahati kita yg kita lakukan berkati mereka tuhan yg berkuasa dialam hidup kita
4:AMSAL 16:7 MUSUH KITA AKAN DI DAMAIKAN DENGAN KITA
  BAGAI MANA ORANG MEMUSUHI DANIEL MEREKA MALU DENGA KEMULYAAN TUHAN YG DAD DI DALAM DANIEL MEREKA MALU MELIHAT DANIEL tugas kita bukan membuat orang yg merancangkan yg jahat ke kita hancur tidak kalo seperti itu hatimu busuk sodara apapun yg mereka lakukan berkati semua itu tuhan yg punya kehendak haleluya
 banga bagi saya membagi berkat yg besar ini dimanapun saudara cari perkenanan tuhan bukan berkatnya agar apapun yg tidak kita pikirkan tuhan sediakan buat kita karna yg terutama adalah perkenanan tuhan dalam hidup kita haleluya amen.
  

No comments:

Post a Comment