Friday, September 6, 2013

CIRI''' ORANG PERCAYA YG MENGASIHI TUHAN

Kita mau bicara tentang ciri orang percaya yg mengasihi tuhan saya percaya orang yg mengasihi ada ciri'''nya orang yg jatuh cinta pasti ketauan orang sakit bisa saja tidak terlihat sakit orang susah bisa tidak kelihatan tapi orang yg jatuh cinta pasti kelihatan karna mana mungkin mencintai tapi menyakiti pokonya lepas dari apapun ga bisa cinta seperti itu karna itu buat saya cinta yg aneh orang yg jatuh cinta akan rela melakukan apa saja untuk orang yg di cintainya dan cinta itu harus seperti itu
YOHANES 14:15 saya pelajari bahwa orang yg mengasihi tuhan ada cirinya bukan hanya karna dia pake kalung salib kita bisa berkata dia mengasihi tuhan saya katakan tidak
bukan karna dia rajin ke gereja kita bisa berkata dia mengasihi tuhan saya katakan tidak
ada orang ke gereja karna dia sedang naksir seseoang atau karna bisnis dll dan yg saya pelajari apa ciri orang yg mengasihi tuhan
1:ORANG YG INGIN  BERGAUL AKRAP DENGAN TUHAN DAN DENGAN FIRMANYA
   Anada bisa bilang anda mengasihi tuhan tapi tidak punya waktu untuk doa dan baca alkitab anda adalah orang yg paling munafik karna orang yg mengasihi tuhan selalu punya waktu dan rindu bergaul karib dengan tuhan dan selalu bertanya dalam hatinya TUHAN ADAKAH YG SAYA LAKUKAN SELALU MENYENANGKAN HATI TUHAN,MENGASIHI TUHAN
   Coba kita lihat di dalam YOHANES 14:21 jelas disana dikatakan barang siapa memegang perintahku dan melakukannya dialah yg mengasihi aku jadi orang yg mengasihi tuhan MEMEGANG PERINTAH TUHAN DAN MELAKUKANNYA
 Jadi kalo cinta tidak mau mendekat,mengecewakan,menyakiti buat saya itu bukan cinta itu hanya ingin menguasai sebagai hamba allah saya mau mengingatkan apa ciri seseorang yg mengasihi tuhan dia senantiasa mau bergaul akrab dengan tuhan dan firmanya dalam setiap langkah kita kita berpikir tuhan kalo saya buat ini tuhan seneng ga ya makanya alkitab berkata apapun yg kamu lakukan lakukanlah itu di dalam nama tuhan jadi kita lakukan apapun cuman dengan pertanyaan tuhan kalo aku melakukan ini tuhan seneng ga ya nama tuhan di permulyakan ga ya?
Jadi kalo kita mau mencintai tuhan kita mau melayani tuhan mau membuat lebih lagi buat tuhan karna kita berkata TUHAN SAYA TAHU CINTA BUKAN KONSEP PERKATAAN YG INDAH DAN MENARIK SAJA TAPI CINTA ADALAH KUALITAS HIDUP YG BERJALAN SETURUT KEHENDAK TUHAN DAN FIRMANYA.
2:SENANTIASA DAPAT MELIHAT PENCOBAAN DARI SUDUT POSITIF YAKOBUS 1:12
   Nah pencobaan itu tergantung dari sudut pandang kita kalo saya pandang dari sudut positif maka pencobaan itu menjadi  sesuatu yg positif buat saya tapi sebaliknya kalo saya pandang dari sudut negatifnya maka pencobaan itu menjadi sesuatu yg negatif buat hidup saya coba anda lihat sesuatu yg anda suka semakin kita cinta semakin kita melihat dari sudut positif tetapi semakin kita benci semakin kita liat negatifnya contoh disaat kita jatuh cinta kepada seseorang apa yg tidak dia suka anda akan melihat semua itu baik di mata anda karna anda meliha dari sudut positifnya kalo anda hanya melihat kekurangan siapapun bukan mereka yg salah tapi saya berkata kasih anda sudah berkurang
kalo kita mengasihi tuhan apapun tantangan hidup ini kita akan memandang semua itu dari sudut positif
masalah ada persoalan ada kita akan bilang terima kasih tuhan sebab persoalan mengajar saya untuk tetap melihat tuhan dalam kemulyaan dan kuasanya saya percayamasalah itu perlu buat kita kenapa masalah itu perlu buat kita?
(1) MASALAH MEMBUAT KITA LEBIH DEWASA
      SESEORANG SETELAH DIA LEWATI MASALAH DIA AKAN LEBIH DEWASA DALAM IMANYA
  (2) MASALAH MEMBUAT KITA MENGENAL SIAPA DIRI KITA
       Ada orang sombong,angkuh,egois buat saya dia belum lewati masalah kalo dia sudah lewati masalah tidak ada yg bisa kita sombongkan,orang'''' yg sudah lewati masa'''' pendidikan tuhan melalui sekolah yg bernama sekolah masalah  jawaban saya sederhana tidak ada yg bisa kita sombongkan,tidak ada yg bisa kita egoiskan tidak ada yg mau menang sendiri karna kita tau kita ada karna anugrah
    (3)MASALAH MEMBUAT KITA MENGENAL TUHAN
        Kalo kita belum lewati masalah  doa itu hanya formalitas saja kalo kita punya masalah doa formalitas tidak bisa barulah disini kita menyadari pentingnya doa jadi kita bisa mengenal tuhan dan semakin dekat karna masalah
    (4) MASALAH MEMBUAT KITA MENGENAL SIAPA ORANG
         Kita kadang kala kalo belum lewat masalah banyak orang yg dekat dengan kita tapi di saat ada masalah mereka kabur semua setelah kita lewati masalah kita belajar bergaul dengan baik sama orang'''' tapi bergantung dan berharap hanya pada tuhan saja
3:SENANTIASA MEMILIKI KEHIDUPAN DALAM KASIH
    1YOHANES 4:21
  Saya percaya cinta itu transfer apa itu transfer?
  contoh disaat anda mencintai seseorang dan dia menyukai sepak bola pasti anda akan menjadi suka menonton sepak bola
saya juga percaya kalo kita cinta tuhan tuhan kita mencintai jiwa'''' jadi kalo sodara bilang saya mencintai tuhan tapi hidupnya serakah,kasar,maki''''orang jawaban saya sederhana kau orang yg paling munafik yg berkata cinta tuhan tapi tidak pernah mewujudkan cinta itu dalam kehidupan sehari-hari
4:RELA KEHILANGAN SEGALA-GALANYA
   MATIUS 16
  Sodaraku tuhan tidak pernah minta segala-galanya tapi tuhan hanya meminta kerelaan kita untuk mengorbankan segala-galanya
 Justru tuhan memberikan segala-galanya untuk kita
  contoh sederhana tuhan berbicara kepada abraham untuk mengorbankan anaknya yg tunggal yaitu isak kesan yg kita tangkap  tuhan meminta segala-galanya dari abraham tapi justru ketika abraham memiliki kerelaaan kehilangan segala-galanya dengan memberikan anaknya yg tunggal tuhan berkata cukup karna tuhan telah meliha kerelaan abraham untuk memberikan segala-galanya untuk tuhan
 tuhan hanya ingin melihat kerelaan kita karna orang yg rela kehilangan segala-galanya artinyakita mencintai tuhan lebih dari segala-galanya
Sekalilagi saya akan menyebut anda munafik  jika anda tidak rela kehilangan segala-galanya
 karna cinta tuhan kita bisa berkata  tuhan apapun yg tuhan suka  saya akan lakukan dan kalo tuhan tidak suka cabut apapun itu yg ada dalam diri saya

DOA SAYA SUPAYA SODARA CINTA TUHAN  LEBIH DARI APAPUN DUNIA INI SEDNG KEHILANGAN ORANG'''' YG CINTA TUHAN ADA BANYAK ORANG AKTIF ORANG SIBUK DALAM KEGIATAN ROHANI TETAPI TIDAK MENCINTAI TUHAN DUNIA INI TIDAK MEMBUTUHKAN ORANG SIBUK,AKTIF TAPI DUNIA INI MEMBUTUHKAN ORANG''' YG MENCINTAI TUHAN DAN BERGERAK GONCANGKAN DUNIA DAN TEGAKKAN INJIL ALLAH DIMANAPUN KITA BERADA
AMEN.

No comments:

Post a Comment