Tuesday, September 17, 2013

HIDUP DALAM KASIH

Haleluya Yesus itu baik tanamkan dalam hati anda Yesus itu baik dan kita punya yesus yg dasyat kita bersyukur punya yesus yg dasyat
Hari ini kita mau membahas tentang HIDUP DALAM KASIH
Saya bersyukur pemerintah menyebut atau mencanangkan tahun tanpa kekerasan
saya pikir perlu juga karna dunia ini makin lama makin keras, Suami menganggap kekeraan sebagai wibawa, istri menganggap kekerasan dan kekasaran sebagai untuk melindungi dirinya, orang tua mengaggap kekerasan dan kekasaran bagian dari pendidikan dan kedisiplinan, anak'''' mengangap kekerasan dan kekasaran sebagai bagian supaya mereka tidak di perlakukan seenaknya dunia ini telah berubah menjadi rimba yg menakutkan saya kawatir seandainya kita mengerti bahasa binatang mungkin kita akan mendengar seekor anjing menasehati anak anjing kamu jangan seperti manusia keras dan kasar sekali mereka saya kawatir binatang saja hari'''' ini sedang takut sama manusia kenpa?
karna kita sedang hidup dalam kekasaran dan kekerasan
Saya percaya kasih harus kembali adadi tengah'''' kita amen
karna dimana ada kasih kembali ada damai sejahtera dimana ada kasih disitu ada ketenagan dan saya percaya kasih yg sempurna hanya kita dapat di dalam kristus yesus tuhan dan raja kita amen
kalo kita terima perjamuan suci apa itu perjamuan suci? perjamuan suci adalah kasih allah bagi kita bahwa yesus mengorbankan darahnya yesus mengorbankan dan waktu kita menerima perjamuan suci yg kita terima sebenarnya adalah kasih, kasih yg menyembuhkan penyakit kita,kasih yg memulihkan keluarga kita,kasih yg memberikan semangat baru buat kita,kasih yg memberikan kita kepastian bahwa orang yg berharap pada tuhan tidak akan pernah di permalukan/di kecewakan
kita buka YOHANES 15:9
Setelah kita membaca di situ jelas di katakan tentang kasih berarti kasih bukan perintah tapi teladan yg tuhan nyatakan dalam hidup kita saya selalu bilang bahwa kasih dan sukacita adalah dua hal yg tidak bisa di pisahkan di mana ada sukacita ada kasih dimana ada kasih ada sukacita
tapi dimana ada kepanikan  selalu ada kekerasan
makanya selalu saya bilang bukan harta yg menjamin sukacita saudara
walaupun anda tinggal di rumah biasa,kontrakan juga belum bayar, cicilan belum lunas tapi kalo ada kasih pasti ada sukacita tapi kalo tidak ada kasih meskipun anda memiliki banyak harta,tinggal di rumah mewah pasti tidak ada sukacita karna suka cita tidak bisa di ukur dari jumlah uang/kekayaan saudara
ada banyak orang tua bisa membelikan mainan kepada anaknya tapi tidak bisa main bersama-sama anaknya dengan alasan sibuk bekerja,sibuk lain'''' disini letak kesalahan orang tua yg tidak pernah punya waktu bermain dengan anaknya jangan salah secara tidak langsung kita sudah mendidik anak tentang kekerasan kasih mulai hilang di dalam keluarga
Kasih selalu membawa sukacita jadi sekali lagi saya ulangi bahwa yg di butuhkan dunia ini adalah kasih dan selalu saya bilang kasih harus dimulai dalam keluarga
Coba saudara berpikir bapa anda keluar dari rumah dunia ini penuh dengan kekasaran dan kekerasan jangan heran dia pulang setres
ibu saudara keluar dari rumah  dunia ini penuh dengan kekerasan dan kekasaran dia pulang setres
anda keluar dari rumah dunia ini penuh dengan kekerasan dan kekasaran  anda pulang ke rumah setres
5 orang setres ngumpul di rumah jangan heran rumah itu berubah menjadi rumah sakit jiwa , penuh dengan bentakan,makian,kekecewaan,kekerasan,kekasaran tetapi mulai hari ini jadikan rumah kita MENARA'''' KASIH waktu ada menara kasih didalam keluarga kita saya percaya  sesuatu yg baik akan terjadi sesuatu yg indah di dalam rumah kita karna kasih akan selalu melahirkan sukacita
saudaraku yg terkasih di dalam tuhan dari ayat bacaan yg kita baca saya melihat dan mempelajari tentang kasih yg pertama
1)KASIH ADALAH IMAN YG TERLIHAT
  Mungkin saudara akan berkata bagaimana saya bisa berkata seperti itu bahwa KASIH ADALAH IMAN YG TERLIHAT?
DENGAR BAIK setiap orang berkata saya beriman tapi pertanyaan saya sederhana bisakah iman itu terlihat? mungkin anda bertanya dan berkata mana bisa
saudaraku iman memang tidak bisa terlihat tapi jika anda bertanya pada saya jawaban saya sederhana iman itu dapat terlihat kenapa karna alkitab berkata iman tanpa perbuatan pada hakekatnya mati berarti iman dapat terlihat lewat perbuatannya perbuatan seperti apakah iman itu nampak?
perbuatan yg menunjukan iman kita adalah kasih saya berani sebut saudara orang yg paling munafik di muka bumi kalau anda menyebut diri anda orang beriman sementara kasih mu tidak jelas sementara kau memaki saudaramu,membenarkan diri sendiri,hanya mengigat kesalahan orang lain,menyinggung/membesar'''kn kesalahan seseorang melalui media sosial dan kau masih hidup dalam kekerasan dan kekasaran buat saya engkau orang yg munafik kenapa karna waktu kita beriman otomatis kita hidup dalam kasih
Yesus menunjukan ke ALLAHANNYA justru lewat kasih berkali'''' alkitab berkata tentang kasih yesus sebagai contoh kasih yesus di saat yesus masuk pintu kota nain keluar dari pintu kota nain ada seorang ibu janda menangis pertanyaan saya sederhana ibu janda ini minta tolong ga sama yesus?
ibu janda ini dateng ga sama yesus sambil menangis?
tidak sama sekali ibu janda ini samasekali tidak minta apa'''' sama yesus pertanyaan saya sederhana
kalo ibu ini ga minta tolong sama yesus buat apa yesus bingung dengan ibu janda itu tapi saudaraku kesedihan ibu ini ,air mata ibu ini ,kepedihan ibu ini mengetarkan cintanya,menggoncangkan hati yesus untuk mencintai kenapa karna kasih yesus ga tahan melihat ibu janda ini dalam tekanan dalam kesedihan
oleh karna kasih yesus tergerak melihat ibu janda ini menagis yesus mendekati ibu janda ini dan berkata ibu jangan menangis dengan lain kata dia berkata tangisanmu menggetarkan hatiku nah saudaraku ini yg saya mau jelaskan buat saudara bahwa yesus berkata ibu jangan menangis bukan karna dia merasa terganggu tapi karna hati yesus tegerak oleh belaskasihan dia datangi pengusung mayat dan dia berkata berhenti dan dia berkata kepada mayat itu hai anak muda bangkitlah yesus membuktikan keallahanya lewat kasih ini yg tidak pernah kita sadari dan kita tidak teladani yesus terkadang bila kita melihat ada seseorang sedang kesusahan kita pura''' tidak melihat bahkan kita cuek dan tidak perduli dengan kesediha seseorang tapi kita mengaku beriman rajin pelayanan di gereja apalah arti semua itu bila tidak ada kasih dalam diri kita sia'''' semua itu karna kasih dalah iman yg kelihatan
1 KORINTUS 13

2)KASIH ADALAH UKURAN CINTA DAN KEDEKATAN KITA KEPADA TUHAN
    Kalau saya bertanya pada saudara adakah engkau mencintai tuhan?
    mungkin sebagian dari saudara akan tersinggung dengan saya dan berkata kalo memang saya ga cinta gamungkin saya kegereja saudara saya terus terang kagum melihat bagai mana anda mencari tuhan karna kalo anda kegereja pasti mencari tuhan saya ngerti bila anda berkata saya cinta tuhan kalo saya tanya selanjutnya seberapa besar cinta kita kepada tuhan bagai mana kita mengukurnya?
mengukur  cinta kita dengan tuhan kedekatan kita dengan tuhan ukurannya adalah kasih kita
hanya orang yg bisa dekat sama tuhan,hanya orang yg mencintai tuhan dengan segenap hatinya yg bisa hidup di dalam kasih apasih kasih itu?
saya pelajari seseorang kalo lagi jatuh cinta atau mencintai sesuatu segala sesuatu dilihat selalu positif/baik tapi ketika kasih itu berkurang kedekatan kita bermasalah mungkin anda akan bertanya apasih cinta itu sebenarnya?yg pertama kalo saudara bilang hidup dalam kasih itu seperti apa sih?
berarti orang bikin apa aja iya,saya diapain aja iya itu bukan kasih buat saya itu bloon
kasih itu bukan berarti kita di bodoh''''in orang kasih yg sebenarnya itu adalah mau menerima seseorang apa adanya begitu pula dengan cinta yg sesungguhnya tidak menilai seseorang dari kekuranganya tapi mau menerima seseorang dengan kekurangannya
kristus mati tumpahkan darahnya dia mati menebus dan menerima manusia degan apa adanya
dan dia berkata marilah hai kamu yg letih lesu dan berbeban berat aku akan memberikan kelegaan
jadi kasih itu menerima apa adanya mengasihi itu selalu berbicara posiyif tentang orang lain jangan bilang kita mengsihi tapi kalo kita ngomong negatif tentang orang lain membesar'''kan kesalahan orang lain
yg kedua: kasih itu mendoakan musuh kita,teman kita dll
yg ke tiga: kasih itu melupakan kesalahan orang lain dan tidak membesar''''kannya
paulus berkata apa yg benar,apa yg mulia,apa yg sedap didengar pikirkanlah semua itu
3)KASIH MEMERLUKAN PENGORBANAN DAN KESIAPAN UNTUK TAAT
   Justru kalo kita mau berkorban itu karna kita taat
   karna kalo kita bicara ketaatan itu tidak bicara saya suka atau tidak suka
   Jangan bilang sama saya anda mengasihi karna dia baik sama saya itu bukan mengasihi tapi itu balas budi namanya mengasihi itu berarti harus siap berkorban saudaraku kasih itu  membutuhkan pengorbanan karna taat akan perintah kalo kita bicara tentang ketaatan buka suka atau tidak suka
kalo kita bicara ketaatan itu sebuah keharusan
kalo kita cuma karna orang baik sama kita baru kita mengasihi jangankan orang beriman bleki(anjing)
juga bisa kalo kita setiap ketemu bleki(anjing) setiap hari anda kasih makanan  dan di saat anda datang lagi pasti dia akan menurut dengan anda jadi kalo kita mengasihi orang yg mengasihi kita saja apa bedanya kita dengan bleki(anjing)juga bisa seperti itu
tapi justru iman itu butuh pengorbanan karna iman kita itu membuat kita bisa mengasihi orang''' yg membenci,menghina kita 1YOHANES 3:16-18

4)KASIH ADALAH ALAT KESAKSIAN YG PALING EFEKTIF
   Waktu semua orang sudah tidak bisa anda ajak bicara lagi tentang tuhan nyatakan kasih padanya dan dia akan berjumpa dengan tuhan amen
selalu saya bilang ketika semua pintu sudah tertutup cara apapun yg saudara buat sudah tidak lagi berarti kasih masih bisa cukup buat dia saudaraku apapun penolakan yg anda terima dari siapapun tunjukan kasih selama engkau menabur kasih kasih itu akan mengerjakan muzizat amen
 saya percaya dimana ada kasih disitu ada jalan keluar sebagai hamba allah saya sarankan ayo mulai nyatakan kasih waktu engkau hidup dalam kasih apa yg kau pikirkan tidak mungkin  tuhan mengerjakan sesuatu yg heran bagi kita karna kasih adalah pintu yg selalu terbuka buat semua orang yg mengerjakannya itu sebababnya bila kita  menerima perjamuan suci itu mengigatkan kita tentang kasih allah pada kita
BAHWA YESUS MENCURAHKAN DARAHNYA BUAT KITA KARNA KASIH ALLAH DOSA KITA DI AMPUNI KARNA KASIH KITA MEMPEROLEH KEPASTIAN,KARNA KASIH KITA MEMPEROLEH MUZIZAT,WAKTU KITA TAU KASIH ITU BEGITU PENTING KENAPA KITA TIDAK MEMBERIKAN KASIH ITU SUDAH CUKUPLAH  SAUDARA DUNIA INI  PENUH DENGAN KEKERASAN DAN KEKASARAN BANGUN KELUARGA KITA UNTUK MENJADI  MENARA'''' KASIH KARNA SELALU SAYA BILANG KASIH ITU PENYAKIT MENULAR WAKTU KITA HIDUP DALAM KASIH ORANG LAIN AKAN TERPENGARUH  DAN KASIH AKAN MEMANCAR BAGI SEMUA ORANG YG DI SEKELILING ANDA DAN KASIH ITU MENGERJAKAN BANYA MUZIZATBAGI KEHIDUPAN SAUDARA
AMEN.

1 comment:

  1. Shalom bapak, ibu dan saudara/i yang dikasihi oleh Tuhan. Apakah ada diantara bapak, ibu maupun saudara/i yang pernah mendengar tentang Shema Yisrael dan V'ahavta? Kalimat pernyataan keesaan YHWH ( Adonai/ Hashem ) dan perintah untuk mengasihiNya yang dapat kita temukan dalam Ulangan/ דברים/ Devarim 6 : 4 - 5 yang juga pernah dikutip oleh Yeshua/ ישוע/ Yesus di dalam Injil khususnya dalam Markus 12 : 29 - 31( juga di Matius 22 : 37 - 39 dan Lukas 10 : 27 ), sementara perintah untuk mengasihi sesama manusia dapat kita temukan dalam Imamat/ ויקרא/ Vayikra 19 : 18. Mari kita pelajari cara membacanya satu-persatu seperti yang akan dijabarkan di bawah ini :

    Ulangan/ דברים/ Devarim 6 : 4 - 5, " שְׁמַ֖ע יִשְׂרָאֵ֑ל יְהֹוָ֥ה אֱלֹהֵ֖ינוּ יְהֹוָ֥ה ׀ אֶחָֽד׃. וְאָ֣הַבְתָּ֔ אֵ֖ת יְהֹוָ֣ה אֱלֹהֶ֑יךָ בְּכׇל־לְבָבְךָ֥ וּבְכׇל־נַפְשְׁךָ֖ וּבְכׇל־מְאֹדֶֽךָ׃. "

    [ Cara membacanya dengan mengikuti aturan tata bahasa Ibrani yang berlaku, " Shema Yisrael! YHWH [ Adonai ] Eloheinu, YHWH [ Adonai ] ekhad. V'ahavta e YHWH [ Adonai ] Eloheikha bekol levavkha uvkol nafshekha uvkol me'odekha ]

    Imamat/ ויקרא/ Vayikra 19 : 18, " וְאָֽהַבְתָּ֥ לְרֵעֲךָ֖ כָּמ֑וֹךָ. "

    [ Cara membacanya dengan mengikuti aturan tata bahasa Ibrani yang berlaku, " V'ahavta l'reakha kamokha " ]

    Untuk artinya dapat dilihat pada Alkitab LAI.

    Diucapkan juga kalimat berkat seperti ini setelah diucapkannya Shema

    " . בָּרוּךְ שֵׁם כְּבוֹד מַלְכוּתוֹ לְעוֹלָם וָעֶד. "
    ( Barukh Shem kevod malkuto, le'olam va'ed, artinya Diberkatilah Nama yang mulia, KerajaanNya untuk selamanya )
    🕎✡️🐟🤚🏻👁️📜✍🏼🕯️❤️🤴🏻👑🗝️🛡️🗡️🏹⚖️⚓🕍✝️🗺️🌫️☀️🌒⚡🌈🌌🔥💧🌊🌬️❄️🌱🌾🍇🍎🍏🌹🍷🥛🍯🦁🦅🐂🐏🐑🐎🦌🐪🕊️🐍₪🇮🇱

    ReplyDelete