Monday, June 24, 2013

kesaksian hidup yg luar bisa

Pertemuan dengan Kebenaran yang Hakiki Dalam
KRISTUS YESUS TUHAN.
Saya dibesarkan di Irak selama perang Irak-Iran
selama 1980-an, di kota Baghdad sebagai seorang
Arab Muslim Sunni. Saya ingat pesawat Iran
membom kota. Suara ledakan bom dan serangan
udara peluit menjadi semacam rutinitas sehari-hari
bagi saya.
Sebuah pertanyaan terus mengganggu saya selama
beberapa waktu. Apa yang akan terjadi pada saya
jika salah satu bom jatuh menimpa saya dan saya
mati pada saat itu juga ? Apa yang terjadi setelah
kematian ?
Sebagai seorang Muslim saya tahu ada hari
kiamat dan kehidupan setelah kematian baik di
neraka atau surga. Jadi, saya ingin memastikan
bahwa saya akan berakhir di surga.
Karena saya terus memikirkan pertanyaan-pert
anyaan ini saya mulai meneliti sendiri buku-buku
islam yang tersedia bagi saya di perpustakaan
keluarga kami dan kemudian diperpustakaan
umum terhubung ke sebuah masjid di dekatnya.
Dawah islami dilarang di Irak selama tahun 80-
an. Partai Baath yang sekuler tidak menyokong
kegiatan keagamaan. Hanya sedikit yang hadir di
Masjid Sunni pada salat hari biasa kecuali pada
saat salat Jumat ketika mesjid dipenuhi oleh
jamaah.
Melalui penelitian saya dan perbincangan dengan
imam masjid (ulama) dan beberapa tetua muslim
lainnya yang berkomitmen untuk islam saya
mendapati jawaban untuk pertanyaan saya : Untuk
berakhir di surga, dan tidak di neraka, kita harus
tunduk pada allah (islam berasal dari kata Arab
ini) dan mematuhi perintahnya.
Aku mengerti konsep mizan (timbangan) di hari
kiamat di mana semua manusia akan memberi
pertanggungan jawab tentang apa yang mereka
lakukan dalam hidup mereka dan akan dinilai
sesuai dengan tindakan mereka.
Setiap orang akan berdiri di depan allah dan akan
ditanya apa yang dia lakukan dalam hidup mereka.
Perbuatan baik akan dipertimbangkan terhadap
perbuatan buruk pada timbangan. Tergantung pada
sisi mana lebih berat seseorang akan masuk surga
atau neraka, yaitu sesuai dengan berat dari
perbuatan mereka.
Jelas, tidak ada yang tahu di mana mereka akan
berakhir karena tidak ada yang tahu berapa
banyak perbuatan baik dibandingkan perbuatan
buruk yang mereka memiliki. Jadi, tidak ada
jaminan keselamatan dalam metode ini. Jaminan
keselamatan hanyalah dengan mencurahkan darah
sendiri, mati karena allah dalam perang (jihad)
yang akan membuat kita menjadi shahid (martir).
Dan allah berjanji bahwa para syuhuda ini akan
diberikan surga.
Sesungguhnya allah telah membeli dari orang-orang
mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan
surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan
allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu
telah menjadi) janji yang benar dari allah di dalam
taurat, INJIL dan al quran. Dan siapakah yang
lebih menepati janjinya (selain) daripada allah?
Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah
kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang
besar. quran 9:111
Karena waktu itu saya masih muda dan saya tidak
terpikir cara untuk bergabung dengan berperang di
jalan allah, saya memutuskan untuk mencoba
dengan cara yang satu lagi – melalui perbuatan
baik.
Jadi, saya terus shalat lima waktu, berjuang saat
matahari terbit untuk bangun pagi, berdoa qiyaam
al-layl (berdoa pada malam hari) dan kemudian
mengikutinya dengan doa fajar (matahari terbit)
berjemaah di masjid. Saya sholat sebagian besar di
masjid kecuali di tengah hari karena saya harus
berada di sekolah dan tidak ada doa berjamaah di
sekolah.
Saya berpuasa sebanyak yang saya mampu, saya
memberikan apa yang aku bisa beri. Saya meniru
nabi muhammad dalam segala sesuatu – dalam
pakaian dan kebiasaan. Aku hanya ingin menjadi
seperti para sahabat nabi awal-awal.
Meskipun permusuhan dari partai Baath terhadap
orang-orang religius selama 80-an, baik sunni atau
syiah, saya mencoba berjihad demi allah dengan
menempatkan diri dalam bahaya dan mencoba
untuk berbicara dengan rekan-rekan saya (yang
remaja) supaya bertobat dari mereka ketidaktaatan
terhadap allah dan menjadi muslim yang baik.
Beberapa dari mereka bergabung dengan saya dan
kelompok kami orang-orang muda yang pergi ke
mesjid dan sering bertemu di sana. Dengan
kelompok kecil ini kami mulai sumbang saran cara
lain untuk mengumpulkan lebih banyak amal dan
perbuatan baik untuk ke surga setelah kami mati.
Kami menemukan bahwa jika kami membuat
kalangan muslim non-ortodoks (yang dipercaya
sebagai bidat) seperti syiah (dan saya tidak
bermaksud menyinggung perasaan mereka
sekarang, tapi itulah yang dipercaya sebagai sunni)
kepada sunnah yang benar (path) dari nabi
muhammad, maka besarlah amal kami.
Karena saya adalah yang paling rajin baca buku
dari kelompok itu, saya mulai meneliti sekte islam
lainnya dan belajar bagaimana mereka muncul dan
bagaimana mereka berbeda dari sunni. Tentu saja,
saya terfokus pada syiah, tapi membaca tentang
sekte-sekte dan bidat-bidat dalam buku-buku
islam mendebarkan bagi saya dan itu memberikan
ide-ide dan informasi baru yang belum pernah saya
lihat sebelumnya. Bagaimanapun, kami berhasil
dengan setidaknya dua mahasiswa syiah yang
bergabung dengan kelompok kami dan menjadi
sunni.
Seseorang dalam kelompok mengundang kami
untuk menonton video perdebatan antara Ahmed
Deedat dan Jimmy Swaggart. Video itu sudah
dialih suarakan ke dalam bahasa Arab. Kami
sangat senang dan gembira karena kemenangan
Deedat atas PENDETA KRISTEN, dan kami ingin
mengundang orang-orang KRISTEN masuk islam
juga.
Saya harus mengakui bahwa upaya saya untuk
membawa non-muslim berkomitmen untuk bertobat
dan bid’ah-muslim ke jalan yang lurus, dan non-
muslim untuk agama yang benar (islam)
kebanyakan untuk alasan yang egois.
Saya mengerti bahwa setiap kali saya membimbing
seseorang kepada allah, saya menerima hadiah
besar dari allah dan semacam komisi untuk apa
pun yang orang ini akan berbuat seperti perbuatan
baik kemudian dalam hidupnya. Dengan cara ini
saya mencoba untuk membuat perbuatan baik saya
pada timbangan lebih berat dari perbuatan buruk
saya sehingga saya bisa masuk ke surga.
Saya menemukan bahan tentang agama KRISTEN
di perpustakaan umum masjid. Semua dari mereka
berasal dari perspektif islam. Tak satu pun dari
mereka berasal dari perspektif KRISTEN. Saya
tidak akan pernah lupa bagaimana saya muak
dengan Alkitab saat membaca buku Mustafa
Mahmoud “Taurat” yang menunjukkan dosa-dosa
seksual banyak orang yang kita muslim
menganggap nabi atau suci. Misalnya, Lot yang
ditiduri putrinya ketika ia mabuk.
Kami memulai serangan kami, dan menyebabkan
kerusakan pada rekan-rekan Irak KRISTEN
tradisional. Kami meluncurkan argumen terhadap
iman mereka, mereka tidak siap untuk menjawab.
Ini menarik perhatian salah seorang pastur
setempat.
Pastur ini ingin membangun kepercayaan di hati
para pemuda bahwa iman mereka benar. Jadi, ia
mengundang kami untuk berdialog dengan dia di
depan orang-orang KRISTEN muda yang ragu-
ragu.
Aku pergi ke pertemuan ini berpikir aku adalah
pahlawan islam, berpikir Akulah Deedatnya Irak.
Saya yakin tidak akan ada jawaban untuk
pertanyaan yang saya telah siapkan. Jadi Anda bisa
bayangkan betapa terkejutnya, marah dan terhina
saya ketika pendeta ini memberi saya jawaban
sederhana untuk apa yang saya pikir sebagai
pertanyaan yang tidak mungkin bisa dijawab.
Pastur itu tidak berniat membuat kita masuk
Kristen, ia hanya seorang gembala yang merawat
domba-dombanya. Saya tidak bisa melupakan
senyum kemenangan di wajah rekan-rekan Kristen
saya yang saya pikir sebentar lagi menjadi muslim.
Juga, saya tidak bisa melupakan kekecewaan di
wajah teman-teman muslim saya yang menuduh
saya dengan penampilan mereka menjadi tidak
kompeten dan tidak sebanding dengan si pastur.
Dipermalukan, saya kembali ke rumah dengan
marah. Dalam beberapa hari berikutnya saya
mulai menganalisis apa yang salah. Saya
menemukan kesalahan saya dibuat. Saya tidak
pernah membaca apa pun tentang kekristenan dari
perspektif Kristen untuk mempersiapkan saya
untuk menjawab pastur itu. Aku bahkan tidak
memiliki ALKITAB !!!
Moto saya untuk beberapa tahun ke depan
adalah : kenali musuh Anda. Jadi aku memulai
suatu pencarian yang sulit untuk mendapatkan
bahan tentang kekristenan yang ditulis oleh orang
Kristen. Tugas pertama saya adalah ALKITAB.
Itu adalah pencarian yang sulit, tapi setelah satu
tahun mencoba untuk menemukan satu, saya
akhirnya bisa mendapatkan ALKITAB bahasa
Arab dari luar Irak. Saya mulai mendengarkan
stasiun radio Arab Kristen dan membaca buku-
buku Kristen beberapa dan ALKITAB yang saya
miliki.
Setelah beberapa saat, saya sampai pada kesadaran
bahwa, jika saya dilahirkan sebagai seorang
Kristen dan memiliki penjelasan tentang iman saya
(selemah apapun penjelasannya menurut saya),
saya mungkin tidak akan pernah masuk islam.
Saya pastinya telah dicuci otak secara dogmatis
oleh rekan-rekan gereja, keluarga dan Kristen.
Pertanyaan yang sama tentang islam bergema juga
dalam pikiran saya. Serangkaian pertanyaan
“bagaimana jika” pun bermunculan dengan
sendirinya.
Mengapa saya percaya islam sebagai agama yang
benar ?
Mungkin aku juga telah dicuci otak secara
dogmatis seperti orang-orang Kristen ini.
Saya mencoba untuk memualafkan orang, dan saya
percaya islam hanya karena saya terlahir seorang
muslim ?
Bagaimana saya tahu islam sebagai agama yang
benar ?
Apakah karena al quran telah diturunkan kepada
muhammad ?
Tapi tak seorang pun melihat malaikat turun pada
muhammad !!!
Ini hanyalah kesaksian satu orang saja !!! (Hanya
kata muhammad saja -red)
Saya menempatkan diri pada posisi orang-orang
Mekah. Bagaimana jika seorang pria datang
padaku hari ini dan mengatakan bahwa dia adalah
seorang nabi ?
Mengapa saya percaya padanya dan meninggalkan
agama kelahiran saya ?
Hanya karena dia bilang begitu ? Apa buktinya ?
Sebuah buku yang katanya ia terima dari allah
melalui malaikat ?
Jadi, apa hebatnya ayat-ayat ini ? Ya, memang
indah, tapi sejak kapan keindahan menjadi sebuah
bukti kebenaran ?
Mungkin aku harus mempertimbangkan Da Vinci
sebagai seorang nabi juga karena ia telah membuat
gambar paling indah di dunia ? Selain itu, saya
tahu dari mempelajari sejarah islam dan bidat-
bidat islam bahwa ada orang lain yang mengaku
sebagai nabi dan mengatakan mereka bisa
membawa lebih baik dari al-qur’an, seperti al-
mutanabbi. Salah satu bukti bahwa seseorang bisa
membuat sesuatu seperti al-qur’an adalah klaim
syiah tentang bagian yang hilang dalam quran,
seperti surat al-wilaya dan surat al-nurain.
Pencarian saya untuk bukti kenabian muhammad
di luar alquran gagal. Untuk percaya dalam islam,
kita harus percaya hanya pada wahyu muhammad.
Tapi itu adalah sesuatu yang tidak dapat
dibuktikan dengan menggunakan deduksi logis.
Dengan bingung dan takut saya bertanya :
Bagaimana jika saya terlahir Kristen ? Bagaimana
saya bisa masuk agama yang benar, agama islam
supaya saya tidak masuk neraka ? Ya, non-
muslim akan masuk neraka karena quran
mengatakan:
Barangsiapa mencari agama selain agama islam,
maka sekali-kali tidaklah akan diterima
daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-
orang yang rugi. quran 3:85
Jadi bagaimana saya bisa diselamatkan ? muslimin
akan mengatakan: bacalah quran dan Anda akan
tahu itu benar. Yah, tidak juga. Bagaimana kita
tahu itu benar ? Karena gaya bahasa yang indah ?
Bagaimana jika saya tidak berbahasa Arab ?
Maka aku tidak akan melihat keindahan dan saya
tidak akan masuk islam !!!
Dengan makin banyaknya pertanyaan “bagaimana
jika” dalam benakku, aku berjuang lebih lanjut
dengan berbagai ayat-ayat alquran yang
bermunculan dalam saya dan membuat saya
merasa lebih tidak aman.
Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran tuhan
yang maha pemurah, kami adakan baginya syaitan
maka syaitan itulah yang menjadi teman yang
selalu menyertainya. quran 43:36
Nah, apakah itu berarti karena pencarian tulus
saya untuk kebenaran dan untuk memastikan
keselamatan saya di hari kiamat membuat allah
tidak senang dengan saya dan merantai saya untuk
bergulat dengan syaitan ? Wah, rupanya allah
“sangat membantu !!!” Terima kasih ya !!! (sindiran
-red)
Dilema islam saya dengan konsep Kristen tentang
TUHAN YESUS KRISTUS memiliki dua sifat,
sifat ilahi dan manusiawi, mulai menghilang saat
aku menyadari bahwa adalah suatu kesalahan
untuk membandingkan TUHAN YESUS KRISTUS
dengan muhammad atau menganggap YESUS
KRISTUS hanya seorang manusia biasa.
Sebenarnya kita harus membandingkan YESUS
KRISTUS dengan alquran karena mereka
“berdua” (seperti yang saya percaya pada waktu
itu) adalah firman TUHAN.
Sesungguhnya AL MASIH, ISA putera Maryam
itu, adalah utusan ALLAH dan kalimat-NYA
yang disampaikan-NYA kepada Maryam, dan roh
dari-NYA. Quran 4:171
Sebagai seorang muslim, saya percaya bahwa quran
(firman allah) adalah ilahi karena itu adalah
firman allah, dan juga pada saat yang sama, itu
bersifat manusiawi karena dibacakan dalam bahasa
Arab, bahasa manusia. Jadi, jika firman allah,
alquran bersifat ilahi dan manusiawi, maka firman
ALLAH yang lain (YESUS KRISTUS) haruslah
bersifat ilahi dan manusiawi juga.
Saya juga mulai memahami konsep Kristen tentang
TUHAN menjelma dalam bentuk manusia. al-
qur’an (firman ilahi allah yang saya percaya pada
saat itu) yang menjelma dalam bahasa manusia
yang ditulis oleh tinta di atas kertas yang kita
sebut mus’haf (buku yang berisi al-qur’an). Maka
tidak tertutup kemungkinan untuk firman
TUHAN dalam KRISTUS menjelma (berinkarnasi)
dalam daging dan darah dalam tubuh TUHAN
YESUS KRISTUS.
Selain itu, dalam pencarianku untuk membuktikan
kenabian muhammad bagi diriku sendiri, aku
akhirnya memiliki banyak keraguan bahwa dia
benar-benar seorang nabi. Aku bahkan sempat
percaya klaim dalam quran bahwa muhammad
disebutkan dalam Taurat dan Injil namun aku
tidak bisa menemukannya di mana pun di dalam
Taurat dan Injil. Tentu saja, saya terpaksa
menyimpulkan bahwa orang Kristen dan orang
Yahudi telah mengubah kitab suci mereka untuk
menyembunyikan nubuatan tentang muhammad
dalam kitab suci mereka seperti yang diajarkan
islam.
Namun aku tidak puas dengan kesimpulan itu.
Apakah itu berarti manusia lebih berkuasa dari
TUHAN ? Jika allah mampu melindungi quran
dan menjaganya, lalu mengapa ia tidak mampu
menjaga wahyu-wahyu yang datang sebelum
quran ?
Juga, ‘Ngapain juga sih’ seseorang melakukan hal
seperti itu ? Untuk Merusak firman TUHAN !!!
Mereka adalah orang beragama. Apakah mereka
benar-benar mengubah firman TUHAN karena
mereka tidak ingin seorang nabi yang akan
datang ? Pasti adalah sekelompok orang percaya di
antara mereka yang akan mengekspos rencana
jahat tersebut dan menjaga bagi kita beberapa
dokumen asli ? Siapa yang ingin melawan
TUHAN ? Mungkin hanya beberapa yang mau
melakukan itu, tetapi pastinya tidak
KEBANYAKAN ORANG.
Juga, kapan kitab-kitab itu dihilangkan atau
dirusak ? Jelas-jelas kitab-kitab tersebut baik-baik
saja pada masa awal kenabian muhammad, karena
ia sendiri mengatakan kitab-kitab tersebut otentik.
Dan bagaimanakah mereka mengangkatmu menjadi
hakim mereka, padahal mereka mempunyai Taurat
yang didalamnya (ada) hukum allah, kemudian
mereka berpaling sesudah itu (dari putusanmu) ?
Dan mereka sungguh-sungguh bukan orang yang
beriman. Quran 5:43
Jadi, kitab-kitab itu otentik di suatu waktu hidup
muhammad !!!
Orang-orang Yahudi dan Nasrani (yang saling
bermusuhan pada masa muhammad) harus
berkumpul bersama untuk merusak kitab suci
mereka !!! Saya tidak bisa membayangkan semua
pemimpin dari kedua kubu datang bersama dalam
suatu konferensi universal dan membawa semua
ALKITAB (Yahudi dan Kristen) dari seluruh dunia
untuk mengubahnya dan menghilangkan nubuatan
tentang muhammad dan kemudian dikirim semua
ribuan ALKITAB yang telah diubah itu kembali ke
tempat mereka berasal !!!
Bahkan dengan standar modern ini adalah hal yang
tidak mungkin. Ini adalah tugas logistik yang sulit
dan hampir tidak mungkin, bahkan bagi kita di
masa modern ini, mengingat semua kemajuan
teknologi yang kita miliki sekarang. Pasti ada yang
salah !!!
Saya mulai merasa bertentangan dengan
muhammad dan tidak bisa lagi beriman pada
pesannya. Ayat alquran yang lain pun muncul
dalam pikiranku dan tidak masuk di akalku,
Dan barangsiapa yang menentang Rasul sesudah
jelas kebenaran baginya, dan mengikuti jalan yang
bukan jalan orang-orang mukmin, Kami biarkan ia
leluasa terhadap kesesatan yang telah dikuasainya
itu dan Kami masukkan ia ke dalam Jahannam,
dan Jahannam itu seburuk-buruk tempat kembali.
Quran 4:115
Jadi, yang salah adalah ‘saya’ karena saya sedang
berusaha untuk memiliki iman yang masuk akal
sehingga saya akhirnya dalam dilema yang hebat.
Bukan salahnya setan yang allah adakan untuk
menyertai saya yang menyebabkan saya sampai
kemurtadan (sindiran -red). Lebih buruk lagi,
allah-lah yang menyesatkan saya kepada
kemurtadan,
Maka sesungguhnya allah menyesatkan siapa yang
dikehendaki-nya dan menunjuki siapa yang
dikehendaki-nya. Quran 35:8
Saya berbicara kepada allah untuk terakhir kalinya
mengatakan kepadanya: “jika kamu memandu
siapa yang kamu inginkan dan menyesatkan siapa
kamu inginkan, coba tebak, kamu tidak dapat
mengirim saya ke neraka, karena aku hanya
boneka di tangan kamu!”.
Setelah mengumpulkan keberanian, aku menangis
kepada TUHAN yang benar dari alam semesta,
“Tunjukkanlah diri-MU kepadaku, saya tidak
dapat menemukan-MU sendirian”.
Anehnya, aku terbangun keesokan harinya, masih
hidup. Aku mendapat mimpi yang menghibur saya
waktu tidur dan memotong hubungan terakhir saya
dengan islam. Akibatnya, saya tidak punya
keinginan untuk melakukan shalat dan saya
memiliki damai tentang tidak menjadi seorang
muslim lagi.
Lega rasanya, saya pun mulai pencarian saya
sendiri untuk menemukan kebenaran. Kali ini tanpa
penutup mata iman dogmatis, tapi hati yang tulus
yang haus dan hilang.
Membaca Alkitab sekali lagi membawa sukacita.
Kali ini, saya mulai melihat secara berbeda, sebagai
dokumen otentik nyata. Bahkan apa yang saya
anggap menjadi kesalahan menjadi kesaksian akan
keaslian dokumen itu, karena jika benar-benar ada
yang mengubahnya, orang itu pastinya akan
menutupi apa yang dianggap kesalahan.
Saya melihat dosa para nabi sebagaimana adanya.
Mereka adalah manusia dan mereka adalah orang
berdosa, dipilih untuk menjadi sebuah alat bagi
TUHAN, tetapi itu tidak berarti mereka
sempurna. Tidak ada yang sempurna selain
TUHAN.
YESUS KRISTUS sangat menarik perhatian saya
sama seperti di masa lalu. Ketika saya seorang
muslim, saya memiliki kekaguman yang besar
kepada-NYA. Saya selalu punya pikiran “setan” –
seperti yang dikatakan dalam islam – tentang
TUHAN YESUS KRISTUS.
Mengapa YESUS KRISTUS lahir dari seorang ibu
perawan ?
Mengapa YESUS KRISTUS tidak berdosa ?
Mengapa YESUS KRISTUS tidak mati ?
Mengapa YESUS KRISTUS masih tinggal di
surga ?
Mengapa YESUS KRISTUS melakukan semua
mujizat ?
Mengapa YESUS KRISTUS begitu istimewa ?
Saya bingung dengan kesepakatan antara quran dan
Injil bahwa TUHAN YESUS KRISTUS dilahirkan
dari seorang ibu perawan. Mengapa YESUS
KRISTUS tidak punya ayah ?
Aku ingat jawaban islam,
Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi
AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah
menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah
berfirman kepadanya: “Jadilah” (seorang manusia),
maka jadilah dia. quran 3:59
Jadi, TUHAN YESUS KRISTUS adalah seperti
Adam !!! Hmm. Hanya ada satu hal yang
membuat YESUS KRISTUS mirip dengan Adam.
Mereka berdua tidak punya ayah, tapi jelas
TUHAN YESUS KRISTUS adalah kebalikan dari
Adam dalam segala sesuatu yang lain.
Adam tinggal di surga, ia tidak berdosa dan abadi
(seharusnya tidak mati) sampai akhirnya ia tidak
menaati perintah Allah dan makan dari pohon
terlarang dan diusir dari surga ke bumi (al-qur’an
20:115-123).
Meskipun quran menyatakan bahwa allah
mengampuni Adam, kita tidak bisa mengatakan
bahwa Adam adalah tanpa dosa. Dia sekarang
“diampuni” bukan “tanpa dosa”. Setelah hidup di
bumi, Adam tidak memiliki hak istimewa seperti
sebelumnya di surga, keabadian. Adam sekarang
bisa mati.
Jelas bagi saya, bahwa Adam diusir dari surga
bukan hukuman satu-satunya karena
ketidaktaatannya, dia menerima hukuman
tambahan: KEMATIAN.
Sebagai anak-anak Adam, kita semua mati seperti
dia. Di satu sisi, kita mewarisi kematian darinya,
dengan kata lain, kita mewarisi hukuman Adam.
Karena TUHAN itu adil, kita tidak boleh
dihukum untuk sesuatu yang tidak kita lakukan,
memang tidak satupun dari kita mampu untuk
menghindari dosa. Kita semua memiliki dosa
bagaimanapun caranya. Kesimpulan saya adalah:
kita mewarisi kemampuan dosa atau sifat dosa
dari Adam, karena itu kami menerima hukuman
yang adil, yaitu kematian seperti Adam.
Tapi sama seperti dengan dosa satu orang,
kematian masuk ke dalam umat manusia, apakah
mungkin bahwa melalui ketidak berdosaan satu
orang kita bisa dikembalikan kepada kehidupan
kekal di surga ?
Satu-satunya orang yang tidak berdosa seperti
Adam awal-awal adalah TUHAN YESUS
KRISTUS. YESUS KRISTUS adalah Adam yang
terakhir yang tidak pernah berdosa. YESUS
KRISTUS memang bisa memulihkan kita kembali
ke kehidupan kekal di surga, jika kita percaya
kepada-NYA dan mengikuti-NYA.
Saya menemukan bahwa Firman Tuhan dalam
Alkitab yang mengajarkan konsep ini. Saya heran
dan kagum sembari memandangi teks yang
berbicara mengenai konsep yang sama percis.
Baca : Roma 5 : 12 - 21 dan 1 Korintus 15 : 20 -
22, 45 untuk menemukan kamu sendiri.
Jadi sama seperti oleh ketidaktaatan satu orang
semua orang telah menjadi orang berdosa, demikian
pula oleh ketaatan satu orang semua orang menjadi
orang benar. Roma 5 : 19
Sebab sama seperti maut datang karena satu orang
manusia, demikian juga kebangkitan orang mati
datang karena satu orang manusia. Karena sama
seperti semua orang mati dalam persekutuan
dengan Adam, demikian pula semua orang akan
dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan
KRISTUS. 1 Korintus 15 : 21 - 22
Masuk akal sekali bahwa TUHAN YESUS
KRISTUS harus dilahirkan bukan dari benih Adam
sehingga YESUS KRISTUS tidak mewarisi
kemampuan dosa dan hukuman mati dari Adam.
Dengan cara itu YESUS KRISTUS menjadi Adam
yang terakhir yang tanpa dosa dan yang bisa
mengembalikan orang percaya kembali ke dalam
keabadian dengan ALLAH BAPA di surga.
Nah, saya kira Anda tahu apa yang terjadi setelah
saya menemukan kebenaran ini. Saya hanya
mengikuti satu-satunya pribadi tanpa dosa yang
datang dari surga dan kembali kembali ke surga
dan percaya bahwa TUHAN YESUS KRISTUS
akan membawa saya ke tempat-NYA di surga
setelah saya mati. Saya mengikuti YESUS
KRISTUS dan mengaku DIA sebagai TUHAN
dan Juru Selamat satu-satunya bagi saya.
Sekarang, giliran Anda. Apakah Anda ingin
memiliki kepastian masuk ke surga setelah mati ?
Anda tidak harus mendapatkannya sendiri melalui
perbuatan baik. Namun, ada harga yang akan
Anda bayar bagaimanapun juga. Anda sekarang
akan menjadi hamba YESUS KRISTUS yang telah
membeli Anda dengan harga yang mahal untuk
menjadi milik-NYA. Anda harus mengikuti
TUHAN YESUS KRISTUS setiap hari.
Seperti Adam yang pertama melanggar dan
menyebabkan kita semua mati seperti dia karena
dosa ketidaktaatannya, sehingga Adam yang
terakhir (TUHAN YESUS KRISTUS)
mengembalikan mereka yang percaya dan
mengikuti-NYA melalui ketaatan-NYA dan
ketidak-berdosaan ke dalam kehidupan kekal di
surga. Anda hanya perlu percaya bahwa YESUS
KRISTUS adalah TUHAN dan Juruselamat dan
mengikuti-NYA sampai akhir.
Maukah Anda melakukannya ?
Saya berdoa untuk Anda dalam nama besar
TUHAN YESUS KRISTUS, bahwa kamu akan
diselamatkan. Kiranya ROH TUHAN saya
membimbing Anda kepada kebenaran.

No comments:

Post a Comment